Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Kalender MotoGP 2011

Kompas.com - 30/09/2010, 16:42 WIB

KOMPAS.com — Badan motor dunia (FIM) mengumumkan kalender sementara untuk MotoGP 2011. Para pebalap kembali akan mengarungi 18 seri, seperti yang terjadi pada musim ini, di mana pertarungan akan diawali dari Qatar pada 20 Maret, dan selesai di Valencia, 6 November.

Jadwal baru tersebut termasuk Sirkuit Motorland Aragon, yang terhitung sebagai sirkuit permanen. Trek di Spanyol itu melakukan debutnya pada musim 2010, setelah ditunjuk untuk menggantikan GP Hongaria, yang belum siap menggelar adu kecepatan "kuda besi" pada tahun ini.

Masuknya Aragon, maka tahun depan ada empat balapan di Spanyol.

Perubahan lain yang terjadi pada kalender musim depan adalah perpindahan jadwal di Estoril, Portugal, yang kembali dilaksanakan pada musim gugur (awal Mei), sedangkan GP Catalunya akan dilaksanakan sebulan lebih awal dari musim 2010, yaitu 5 Juni.

- Kalender sementara MotoGP 2011 20 Maret - Qatar * - Losail 3 April - Spanyol - Jerez 24 April - Jepang - Motegi 1 Mei - Portugal - Estoril 15 Mei - Perancis - Le Mans 5 Juni - Catalunya - Catalunya 12 Juni - Inggris - Silverstone 25 Juni - Belanda ** - Assen 3 Juli - Italia - Mugello 17 Juli - Jerman - Sachsenring 24 Juli - Amerika Serikat *** - Laguna Seca 14 Agustus - Republik Ceko - Brno 28 Agustus - Indianapolis - Indianapolis 4 September - San Marino & Riviera di Rimini - Misano 18 September - Aragon – Motorland 16 Oktober - Australia - Phillip Island 23 Oktober - Malaysia - Sepang 6 November – Valencia - Ricardo Tormo Valencia

* Balapan malam ** Balapan hari Sabtu *** Hanya kelas MotoGP

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com