Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hatton Stres Lihat Foto Hirup Kokain

Kompas.com - 13/09/2010, 17:28 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Mantan juara dunia tinju dari Inggris, Ricky Hatton, dilaporkan "stres berat dan putus asa" setelah melihat fotonya sedang menghirup kokain terpampang di sampul depan surat kabar terkenal. Hal ini disampaikan juru bicaranya, Minggu (12/9/2010).

Hatton yang terakhir kali bertarung pada Mei 2009 dan kalah TKO dari Manny Pacquiao—merupakan kekalahan kedua sepanjang kariernya—menjadi pusat perhatian ketika News of the World memuat fotonya. Dalam gambar itu, Hatton terlihat sedang menghirup bubuk putih di toilet sebuah hotel di Manchester.

"Dia sangat marah dan terpukul, seperti yang Anda bayangkan," ujar juru bicaranya, Max Clifford, kepada radio BBC. "Dia mengakui bahwa kondisi mentalnya sedang buruk dan dia merasa berada di tempat yang salah dalam beberapa saat selama sekitar setahun," tambah Clifford.

"Dia perlu menghadapinya secara penuh dan menunjukkan keberanian bahwa dia selalu melakukannya kapan pun dia naik ring. Kita semua harus menunggu dan menonton dan melihat apa yang terjadi. Namun, apa yang saya harapkan adalah bahwa dia menghadapinya dengan keberanian."

Hatton yang pernah menyandang gelar juara dunia kelas welter dan welter-ringan ini memiliki rekor bertanding 45 kali menang dari 47 kali naik ring. Namun, sejak dikanvaskan Pacquiao pada ronde kedua dalam pertarungan di Las Vegas, Hatton tidak pernah bertanding lagi. Meskipun ada dugaan bahwa dia telah gantung sarung tinju, sampai sekarang belum ada pernyataan resmi dari pihaknya tentang kabar itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com