Menpora Canangkan PON Remaja

Kompas.com - 01/09/2010, 18:13 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkaca pada kegagalan kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Remaja 1 (YOG) di Singapura pekan lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mencanangkan Pekan Olahraga Nasional khusus remaja pada tahun 2013 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) yang ditemui di Kantornya di Jakarta, Rabu (1/9/2010).

"Dari hasil rapat internal kemarin, Selasa (31/8/2010), Menpora mengusulkan diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional untuk remaja pada tahun 2013," kata Wafid.

Ia menjelaskan, kompetisi yang diselenggarakan satu tahun sebelum Olimpiade Remaja (YOG) II di China (2014) ini nantinya akan memperlombakan cabang olahraga (cabor) yang serupa dengan di YOG II. Sehingga, kontingen muda Indonesia memiliki persiapan yang matang baik mental maupun kualitas, sebelum berlaga di multievent tingkat dunia tersebut.

Mengenai jadwal pasti pelaksanaanya, Wafid menyarankan agar menyesuaikan dengan kalender akademik sekolah, mengingat para pesertanya merupakan pelajar.

"Perkiraanya akan diselenggarakan pada bulan Juni-Juli bertepatan dengan libur sekolah," pungkas Wafid.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.