Menpora Canangkan PON Remaja - Kompas.com

Menpora Canangkan PON Remaja

Kompas.com - 01/09/2010, 18:13 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkaca pada kegagalan kontingen Indonesia di ajang Olimpiade Remaja 1 (YOG) di Singapura pekan lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng mencanangkan Pekan Olahraga Nasional khusus remaja pada tahun 2013 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) yang ditemui di Kantornya di Jakarta, Rabu (1/9/2010).

"Dari hasil rapat internal kemarin, Selasa (31/8/2010), Menpora mengusulkan diselenggarakannya Pekan Olahraga Nasional untuk remaja pada tahun 2013," kata Wafid.

Ia menjelaskan, kompetisi yang diselenggarakan satu tahun sebelum Olimpiade Remaja (YOG) II di China (2014) ini nantinya akan memperlombakan cabang olahraga (cabor) yang serupa dengan di YOG II. Sehingga, kontingen muda Indonesia memiliki persiapan yang matang baik mental maupun kualitas, sebelum berlaga di multievent tingkat dunia tersebut.

Mengenai jadwal pasti pelaksanaanya, Wafid menyarankan agar menyesuaikan dengan kalender akademik sekolah, mengingat para pesertanya merupakan pelajar.

"Perkiraanya akan diselenggarakan pada bulan Juni-Juli bertepatan dengan libur sekolah," pungkas Wafid.


EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

Close Ads X