Renna Suwarno Gagal Susul Jejak Evert - Kompas.com

Renna Suwarno Gagal Susul Jejak Evert

Kompas.com - 16/08/2010, 16:23 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebulu tangkis putri Indoneisa, Renna Suwarno, gagal menyusul jejak rekannya, Evert Sukamta, ke perempat final Olimpiade Remaja (YOG) 2010. Perjuangan Renna terhenti setelah kalah 20- 21-11, 22-20 di tangan pemain China, Xuang Deng pada pertandingan penyisihan Pool D di Singapore Indoor Stadium Court 3, Senin (16/8/2010).

Mengomentari permainan anak asuhnya, sang pelatih Ronny Agustinus menilai Renna sudah terlebih dahulu kalah mental di awal pertandingan. Hal ini menurutnya karena bayang-bayang kemampuan pemain China yang kerap menghantui di setiap pertandingan.

"Hasil pertandingan Renna ini sudah kami prediksi sejak awal karena kan ketemunya China. Tapi secara permainan saya lihat dia (Renna) sudah ada peningkatan, buktinya bisa mengimbangi sampai deuce di set kedua. Sayangnya, set pertama kurang ada perlawanan karena kalah mental terbih dahulu," ungkap Ronny saat dihubungi Senin (16/8/2010).

Kekalahan ini membuat pemain pelatnas pratama ini batal melaju ke babak perempat final. Pasalnya babak penyisihan kejuaraan ini terbagi mejadi delapan pool dan hanya juara pool-lah yang berkesempatan bertarung di perempat final.

Renna hanya menempati peringkat dua klasemen pool dengan total dua kemenangan, sementara pool D putri akan diwakili Xuang Deng yang membukukan tiga kemenangan sempurna.

Dengan demikian, tersisa satu harapan Indonesia lewat tunggal putra yakni Evert Sukamta. Evert akan ditantang juara pool A asal Korea Selatan, Kang Ji Wook pada perempat final, Selasa (17/8/2010).


EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

Close Ads X