Lifter Putri Turun Hari Ini - Kompas.com

Lifter Putri Turun Hari Ini

Kompas.com - 16/08/2010, 10:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Atlet angkat besi putri Indonesia, Dewi Safitri, akan bertarung di kelas 53 kilogram pada final cabang tersebut di ajang Olimpiade Remaja atau Olympic Youth Games I/2010 di Toa Payoh Sports Hall, Singapura, Senin (16/8/2010).      Dewi yang kelahiran 10 Februari 1993 akan bersaing dengan delapan lifter lainnya dari berbagai negara pada lomba yang akan dimulai pukul 12.30 waktu setempat.

Delapan kontestan lainnya yang rata-rata berusia 16-17 tahun ini adalah Oumaima Majri (Tunisia), Lomina Tibon (Kepulauan Marshall), Damla Aydin (Turki), Tineisi Reyes Marinez (Republik Dominika), Ranuinu Samuel (Papua Niugini), Hsing-Chun Kuo (Taiwan), Boyanka Kostova (Bulgaria), dan Diana Cadena (Kolombia).

Seperti dikutip dari situs panitia penyelenggara, lomba akan dipimpin Karl-Ernst Rimboeck dari Jerman disertai dua anggota juri, yakni Katharina Peya (Austria) dan Ivan Sivokhin (Kazakhstan).

Sementara itu, atlet Indonesia lainnya, Zainudin, akan tampil di kelas 62 kilogram putra pada lomba yang akan dimulai pukul 16.00 di tempat yang sama.

Zainudin yang kelahiran 16 Januari 1994 akan bersaing dengan 11 lifter lainnya dari berbagai negara, yakni Mohsen Al Duhaylib (Saudi Arabia), Rene Pizango (Ekuador), Michael Taufa (Tonga), Jose Mena (Kolombia), Kim Song Chol (Korea Utara), Charles Sekyaaya (Uganda), Thien Quoc Nguyen (Vietnam), Emre Buyukunlu (Turki), Baymurad Orazdurdiyev (Turkmenistan), Patryk Slowikowski (Polandia), dan Joel Wei Law (Singapura).

Penjurian lomba akan dipimpin oleh Mayjen Intarat Yodbangtoey dari Thailand serta dua anggota juri, yakni Vahid Nazarov (Azerbaijan) dan Taisto Kuoppala (Finlandia).

Indonesia hanya menurunkan kedua atlet tersebut pada lomba cabang ini yang secara total mempertandingkan 11 nomor.


EditorA. Tjahjo Sasongko

Close Ads X