Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Devin/Liliyana Gapai Final Pertama

Kompas.com - 10/07/2010, 20:57 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Ganda campuran Devin Lahardi/Liliyana Natsir mencapai final pertama mereka setelah berhasil menundukkan pasangan Malaysia Ong Jiang Guo/Chong Sook Chin 21-13, 21-16 pada semifinal Malaysia Terbuka Grand Prix Gold.

Pasangan yang tampil pada turnamen internasional ketiga mereka setelah China Super Series 2009 dan Kejuaraan Asia 2010 itu, hanya membutuhkan waktu 27 menit untuk meraih kemenangan pada babak empat besar di Stadium Bandaraya Johor Bharu, Johor, Malaysia, Sabtu (10/7/10).

"Ya baru pertama kali ini masuk final bersama Devin," ujar Liliyana usai pertandingan.

Sementara itu, harapan untuk menggelar final antar pasangan Indonesia tidak terwujud ketika pasangan Markis Kido/Lita Nurlita gagal mengatasi unggulan ketiga Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam ketika menyerah 21-15, 12-21, 15-21.

Setelah merebut game pertama 21-15, pasangan Kido/Lita tertinggal sejak awal game kedua sebelum menyerah 12-21.

Pada game ketiga mereka mampu memperketat permainan hingga unggul tipis 11-10 sebelum empat poin beruntun dari pasangan Thailand menjadi awal kemenangan pasangan peringkat 12 dunia itu.

"Ya, tenaga tidak cukup," ujar Kido mengakui melemahnya kekuatan pada pertengahan game ketiga.

Selain tampil pada ganda campuran, Kido juga bermain pada ganda putra bersama Hendra Setiawan.

Kemenangan Sudket/Saralee membawa mereka bertemu Devin/Liliyana di final turnamen berhadiah total 120 ribu dollar AS tersebut. Itu merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

"Peluang (untuk menang) pasti ada, tetapi Sudket/Saralee juga pasangan yang cukup berpengalaman jadi tidak mudah untuk mengalahkannya. Mudah-mudahan saja besok (Minggu) kami bisa tampil maksimal dan bisa menang," harap Liliyana yang bersama Nova Widianto kembali menempati peringkat satu dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com