Myanmar Tuan Rumah SEA Games XXVII - Kompas.com

Myanmar Tuan Rumah SEA Games XXVII

Kompas.com - 30/05/2010, 21:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Myanmar terpilih sebagai tuan rumah SEA Games XXVII tahun 2013 mendatang. Demikian hasil keputusan SEA Games Federation Council Meeting yang dilakukan 11 negara Asia Tenggara di Hotel Mulia, Jakarta, Minggu (30/5/2010).

"Untuk SEA Games XXVII rencana awalnya akan diselenggarakan di Singapura, tapi yang bersangkutan merasa keberatan karena harus menjadi tuan rumah juga pada kompetisi Youth Olimpic Games. Kemudian tiba-tiba Myanmar mengajukan diri dengan memberikan presentasi dan karena tidak ada kandidat lain jadi kami menyetujuinya," kata Rita Subowo selaku Ketua Umum KONI kepada wartawan.

Ia melanjutkan, "Ternyata jauh dari yang dibayangkan, mereka (Myanmar) sudah memiliki sport center yang bahkan jauh lebih bagus dari Gelora Bung Karno," imbuhnya.

Bagi Myanmar, ini adalah kali ketiga mereka menjadi tuan rumah SEA Games setelah SEA Games II tahun 1961 dan SEA Games V tahun 1969 dimana mereka meraih juara umum dengan perolehan medali emas berturut-turut 35 medali dan 57 medali.


Editorwsn

Close Ads X