Bautista Patah Tulang Bahu

Kompas.com - 14/05/2010, 23:10 WIB
Editorlou

JAKARTA, Kompas.com — Persiapan Alvaro Bautista menghadapi GP Perancis pekan depan berantakan. Pasalnya, pebalap Rizla Suzuki ini mengalami cedera patah bahu akibat jatuh saat menjalani latihan.

Tim Suzuki sebenarnya tak ingin memaksakan sang rookie untuk tampil di seri ketiga MotoGP 2010 ini, setelah dia menjalani operasi pada Jumat (14/5/2010) pagi. Akan tetapi, tim dokter memberikan sinyal positif, yang mana Bautista kemungkinan akan tetap ikut balapan meskipun kondisinya tidak 100 persen.

Kepada Crash.net, juru bicara tim mengonfirmasi bahwa Bautista "99 persen positif" akan tampil di GP Perancis.

"Kami tidak akan memberikan pengumuman sampai kami tahu dengan pasti apa yang terjadi," ungkapnya. "Alvaro masih dalam masa perawatan sekarang, dan kami sadar tulang selangkanya patah.

"Dari hasil pemeriksaan tim ahli bedah, 99 persen positif dia akan membalap pekan depan di Le Mans. Dia juga bersikeras untuk tampil!"

Bautista untuk pertama kalinya masuk posisi 10 besar di arena MotoGP ketika finis di urutan 10 pada GP Spanyol, 2 Mei lalu.

Tentang kondisinya sekarang, tim Suzuki tidak punya rencana untuk mencari pebalap pengganti. Tim pabrikan ini akan terus mengamati perkembangan kondisinya dalam beberapa hari ke depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.