Jakarta BNI 46 Ingin Kawinkan Gelar

Kompas.com - 14/05/2010, 17:09 WIB
Editorlou

JAKARTA, Kompas.com - Tim bola voli putra dan putri Jakarta BNI 46 targetkan mengawinkan gelar Sampoerna Hijau Voli Proliga 2010 yang akan ditentukan di Istora Senayan Jakarta, Minggu (16/5/10).

Pada babak grand final tim putra BNI 46 akan menghadapi Surabaya Samator, sementara tim putri BNI 46 akan menghadapi tim satu kota, yaitu Jakarta Elektrik PLN.

"Kami ingin mengulang Proliga 2005. Saat itu kami mampu mengawinkan gelar. Dengan mampu ke grand final peluang mengawinkan gelar lebih terbuka," kata Manajer BNI 46, Dasuki Amsir di Jakarta, Jumat (14/5/10).

Menurut dia, salah satu upaya untuk mengawinkan gelar adalah dengan bermain sebaik-baiknya. Selain itu, seluruh pemain harus meminimalkan kesalahan karena lawan yang dihadapi tim kuat.

Lawan Jakarta BNI 46 pada grand final adalah juara Proliga 2009. Selain terkenal kompak, Surabaya Samator diperkuat oleh pemain-pemain muda yang skill-nya cukup memadai.

Direktur Proliga Hanny Surkatty mengaku pertandingan grand final di Istora Senayan merupakan pertarungan tim-tim terbaik yang ada di Indonesia.

"Semua tim yang lolos merupakan yang terkuat," ujarnya.

"Grand final pasti seru. Keempat tim yang akan bertanding pasti bermain habis-habisan untuk merebut juara Proliga tahun ini," katanya.

Sementara itu, Manajer Marketing Sampoerna Kretek Yasin Tofani Sadikin selaku sponsor Proliga 2010 mengaku bangga dengan perjalanan kompetisi bola voli di Indonesia saat ini.

"Ini adalah salah satu bentuk upaya kami meningkatkan perkembangan bola voli di Indonesia. Berkat hubungan yang baik dengan semua pihak, termasuk PBVSI, event ini terus berjalan," katanya.

Proliga 2010 diikuti lima klub putri dan klub putra. Sebelum ke babak grand final seluruh klub harus menjalani pertandingan Sampoerna Hijau Voli Proliga 2010 mulai 26 Februari lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.