Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Surabaya Samator Telan Kekalahan Kedua

Kompas.com - 01/05/2010, 22:49 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Tim voli putra Surabaya Samator kalah melawan Jakarta BNI 46 pada putaran pertama final four Sampoerna Hijau Voli Proliga 2010 di Hall A Basket Senayan Jakarta, Sabtu (1/5/10).

Kalahan Surabaya Samator 2-3 (25-22, 20-25, 25-17, 10-25, 10-15) atas Jakarta BNI 46 merupakan kekalahan kedua. Pada pertandingan pertama tim asal Jawa Timur itu kalah dari Palembang Bank Sumsel Babel 2-3.

"Kami amati pertandingan ini adalah pertandingan yang cukup berkualitas selama final four. Kedua tim bermain cukup keras. Yang jelas kami sangat bersyukur atas kemenangan ini," kata manajer Jakarta BNI 46 Dasuki Amsir usai pertandingan.

Menurut dia, pada pertandingan ini Samator bermain cukup luar biasa. Rolling pemain juga terus dilakukan sehingga pihaknya sempat kewalahan untuk mengatasinya. Namun demikian berkat ketengan seluruh pemain akhirnya mampu memenangkan pertandingan.

Pertandingan set pertama berlangsung cukup ketat. Kedua tim saling kejar mengejar dalam perolehan poin lewat smash-smash keras dari pemain andalannya hingga kedudukan menjadi 22-22.

Surabaya Samator yang ingin mengambil kemenangan di set pertama ini langsung meningkatkan serangan. Hasilnya tim asal Jawa Timur ini unggul 25-22.

Di set kedua giliran Jakarta BNI 46 yang memberikan tekanan. Loudry Maspaitela dan kawan-kawan tidak memberikan ruang bagi Surabaya Samator untuk meraih poin.

Pada set kedua ini bahkan Jakarta BNI 46 terus unggul dibandingkan lawannya. Berkat smash keras dari Ma’ruf dan pemain asingnya Franco akhir tim asal ibukota ini unggul 25-20 sehinga mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Di set ketiga Surabaya Samator yang diperkuat dua pemain asingnya yaitu Ngo Van Kieu dan Wu Xiao Lei langsung menggebrak dan unggul 9-5 atas Jakarta BNI 46. Keunggulan ini terus dipertahankan hingga kedudukan 25-17 dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Tertinggal tidak membuat tim tuan rumah patah semangat. Bahkan di awal set keempat ini Rudy Tirtana dan kawan-kawan langsung unggul jauh 7-1.

Unggul di awal set keempat membuat semangat pemain Jakarta BNI 46 tidak mengendur. Serangan demi serangan dilakukan hingga memetik kemenangan dengan skor 25-10 dan mengubah kedudukan menjadi 2-2.

Di set kelima yang menjadi penentu, tempo permainan menurun. Kedua tim cukup berhati-hati dalam melepas smash keras. Akhirnya di set ini Jakarta BNI 46 mampu unggul 15-10 sehingga unggul 3-2.

Pada pertandingan selanjutnya, Minggu (2/5) anak asuh Li Quijiang akan menghadapi Jakarta Sananta sedangkan Jakarta BNI 46 akan menghadapi Palembang Bank Sumsel Babel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com