Bank Sumsel Menang Lagi

Kompas.com - 01/05/2010, 20:34 WIB
Editorlou

JAKARTA, Kompas.com — Tim Putra Palembang Bank Sumsel Babel menang dramatis atas Jakarta Sananta untuk membukukan kemenangan kedua pada final four putaran pertama Sampoerna Hijau Voli Proliga 2010 di Hall A Basket Senayan Jakarta, Sabtu (1/5/2010).

Anak asuh Jeffry Walandau itu menang 3-2 (25-19, 13-25, 16-25, 25-20, 15-10) atas tim yang diasuh oleh Syaifullah itu.

"Kami tidak menganggap remeh semua tim yang masuk final four, termasuk lawan Jakarta Sananta. Jadi kami harus bermain maksimal untuk meraih kemenangan ini," kata Asisten Manajer Bank Sumsel Abas Akbar seusai pertandingan.

Menurut dia, meski telah meraih kemenangan, pihaknya tetap akan melakukan evaluasi terhadap seluruh pemain karena saat ini masih banyak kekurangan yang harus secepatnya diperbaiki.      

Tim putra Bank Sumsel yang dimotori oleh pemain voli pantai nasional Koko Prasetyo langsung menekan Jakarta Sananta yang diperkuat oleh Asep Supriatna.

Pada set pertama Bank Sumsel dengan mudah meraih kemenangan lewat smes-smes keras dari pemain andalannya termasuk dua pemain asing, Bruno dan Sabo. Pada set tersebut Koko dan kawan-kawan unggul 25-19.

Tertinggal 0-1 membuat Jakarta Sananta bangkit. Dukungan dari ratusan suporternya membuat semangat M Riviansyah dan kawan-kawan meningkat. Lewat smes keras serta blocking yang akurat akhirnya Jakarta Sananta menyamakan kedudukan dengan kemenangan 25-13.

Mampu membuat skor 1-1, semangat tim asal Jakarta itu terus menekan Bank Sumsel. Beberapa kali smes keras duet pemain asingnya, yaitu Darko dan Diego Stafanenko, tidak mampu dibendung oleh tim lawan.

Meski Palembang Bank Sumsel memberikan perlawanan yang tidak kalah sengitnya, akhirnya Jakarta Sananta kembali unggul dengan skor 25-16 sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-2 untuk tim asal Ibu Kota.

Pada set keempat yang merupakan penentuan kemenangan bagi Jakarta Sananta berlangsung cukup sengit. Palembang Bank Sumsel, yang tidak ingin kembali kalah, langsung memberikan tekanan yang cukup keras.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.