Irene Kalah, Susanto Remis

Kompas.com - 16/04/2010, 20:42 WIB
Editorcay

JAKARTA, KOMPAS.com - GMW Irene Kharisma Sukandar gagal merebut kemenangan di Turnamen Japfa Chess Festival 2010. Ia harus tunduk lewat 37 langkah di tangan Tania Sachdev pada babak ketiga, Jumat (16/4/2010).

Irene yang bermain dengan bidak putih menggunakan pembukaan Hidia Menteri. Ditemui selepas pertandingan Ia mengaku kurang agresif menghadapi GM asal India tersebut. "Tania memang hebat, peringkatnya juga jauh di atas saya, jadi saya tidak syok dengan hasil ini. Saya memang bermain agak pasif sejak awal sampai middle", ungkap Irene.

Dengan demikian, kedudukan saat ini berimbang bagi Irene dan Tania. Mereka masing-masing mengumpulkan satu setengah poin dari satu kali menang dan satu kali remis. 

Sabtu (17/4/2010) akan menjadi babak terakhir sekaligus duel penentu bagi kedua pecatur wanita ini. Tidak mau tertinggal, Irene pun akan berusaha semaksimal mungkin merebut kemenangan di babak keempat. "Besok saya akan berjuang mati-matian. Mau tidak mau saya harus melakukan yang terbaik untuk menang,"tandasnya.

Di hari yang sama pertandingan GM Susanto Megaranto versus GM Mikheil Mchedlishvili menghasilkan remis setelah duel alot selama 4,5 jam. Ini adalah kali kedua bagi Susanto berhasil menahan imbang pecatur asal Georgia tersebut.

Sampai hari ini, Mikheil masih memimpin dengan poin 2-1. Mikheil dan Susanto masih harus menjalani tiga babak tersisa sampai hari Senin, (19/4/2010) untuk menentukan juara. 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X