Susanto dan Irene Catat Hasil Remis

Kompas.com - 15/04/2010, 21:02 WIB
Editorcay

JAKARTA, Kompas.com  - Dua pecatur Indonesia GM Susanto Megaranto dan GMW Irene Kharisma Sukandar sama-sama meraih hasil remis pada babak kedua dwitarung JAPFA Chess Festival 2010 di gedung KONI Pusat Senayan Jakarta, Kamis malam.
   
Susanto yang memegang buah putih dengan pembukaan Sisilia bermain remis pada langkah ke-49 menghadapi pecatur asal Georgia Mikheil Mchedlishvili.  "Saya rugi dengan hasil remis ini karena seharusnya menang dengan buah putih," kata Susanto yang menyatakan kaget dengan pola permainan lawannya itu, seusai bertanding.
   
"Saya terus terang bingung dia memakai varian yang belum saya kenal sama sekali, itu terjadi pada langkah ke-8, sebelumnya saya belum pernah menemukan langkah seperti itu," kata Susanto.

Pecatur putra Indonesia itu mengakui bahwa lawannya sangat bermain tenang dan ketat. "Bahkan dia punya posisi yang lebih bagus daripada saya, tapi sayang kami sama-sama krisis waktu sehingga dia tidak bisa mengalahkan saya," katanya. "Besok (babak ketiga,red.) saya akan lebih berhati-hati dan sebisanya mencuri poin darinya," ujarnya.

Dengan hasil remis itu, maka Susanto setelah babak kedua dari enam babak yang dipertandingkan dalam dwitarung itu tertinggal dari lawannya dengan skor 0,5 - 1,5 .

Sementara itu pecatur putri Irene juga bermain remis pada langkah ke-48 pada babak kedua, Kamis, sehingga dengan hasil itu Irene masih unggul dengan skor 1,5 - 0,5 atas lawannya dari India GMW Tania Sachdev setelah dua babak pertandingan.

Pada pertandingan babak kedua itu, Irene yang memegang buah putih remis pada langkah ke-48 pembukaan Rui Lopez Schlimann.    "Hari ini lawan saya main bagus meski pegang buah hitam. Lawan mampu bermain menyerang, terutama pada permainan middle," kata Irene. "Tapi saya puas dengan hasil remis hari ini," tambahnya.
   
Pertandingan dwitarung babak ketiga akan berlangsung, Jumat di tempat yang sama.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X