SEA Games Butuh Biaya Rp 2,1 T

Kompas.com - 08/04/2010, 12:25 WIB
Editorcay

JAKARTA, KOMPAS.com — Total anggaran sebesar Rp 2,1 triliun bagi pembiayaan infrastruktur SEA Games XXVI akan dimasukkan ke dalam Anggaran Pembelanjaan Negara Perubahan dan pembiayaannya akan dilakukan secara bertahap.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam sarasehan SEA Games di Jakarta, Kamis (8/4/2010). "Idealnya anggaran ini ada di APBN 2010, tapi saat ini belum ada. Namun, tetap ada dana bergulir dan anggaran perubahan itu akan diselesaikan tahun 2011," paparnya.

Menurut Andi, Menteri Keuangan saat ini baru menyetujui total Rp 350 miliar karena pengaruh krisis ekonomi yang melanda beberapa waktu lagi. Total Rp 350 miliar tersebut akan dialokasikan murni untuk biaya pembinaan atlet serta sisanya untuk pembangunan infrastruktur dan biaya pelaksanaan SEA Games XXVI.

Sementara empat provinsi yang menjadi tuan rumah masing-masing mengajukan anggaran yang dinilai Andy cukup tinggi. Anggaran tertinggi diajukan Sumsel dengan Rp 416 miliar, Rp 250 miliar di antaranya digunakan untuk pembangunan wisma atlet. Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Tengah masing-masing Rp 226 miliar dan Rp 220 miliar.

Sementara Jawa barat mengajukan Rp 274 miliar yang sebagian besar digunakan untuk pembangunan lapangan terbang berskala internasional.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X