Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Perkenalkan Wajah Baru untuk 2010

Kompas.com - 12/03/2010, 18:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Suzuki memperkenalkan wajah baru motor GSV-R yang akan dipakai pada balapan MotoGP 2010. Secara umum, pabrik Jepang ini mempertahankan model lama dengan menonjolkan Rizla selaku sponsor utama meskipun ada sedikit perubahan warna.

Pada musim 2010, Loris Capirossi tetap menjadi andalan Suzuki. Ini merupakan musim ketiga pebalap Italia tersebut bersama Suzuki, dan dia akan menjadi tandem mantan pebalap kelas 250cc yang berstatus rookie, Alvaro Bautista. Bautista masuk menggantikan posisi pebalap Australia, Chris Vermeulen, yuang kembali ke ajang Superbike setelah empat tahun menjadi skuad Suzuki MotoGP.

Musim lalu, Suzuki sempat menunjukkan performa yang menjanjikan. Sayang, mereka tak mampu mempertahankan konsistensinya sehingga pada akhir musim terpuruk ke urutan empat klasemen konstruktor. Selain itu, sepanjang musim 2009 para pebalapnya tidak pernah naik podium.

Namun, pada musim 2010 ini Suzuki lebih optimistis. GSV-R dinilai lebih kompetitif untuk bersaing dengan tim-tim lainnya.

"Sudah ada perubahan untuk musim 2010, dengan fokus pada perbaikan akselerasi dan peningkatan ketahanan yang disesuaikan dengan mesin baru yang akan diimplementasikan pada kompetisi tahun ini," demikian pernyataan Suzuki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com