Lorenzo akan Kembali di Qatar

Kompas.com - 25/02/2010, 16:31 WIB
Editorlou

SEPANG, Kompas.com - Berita yang cukup menggembirakan datang dari kubu Yamaha MotoGP. Bos tim asal Jepang itu, Masao Furusawa, mengatakan kepada Crash.net, bahwa pebalapnya yang merupakan runner-up MotoGP 2009 tersebut, mungkin sudah fit sehingga bisa tampil pada tes pra-musim terakhir di Qatar, 18-19 Maret mendatang.

Sebelumnya, pebalap muda asal Spanyol ini dikabarkan akan melewatkan dua tes pra-musim 2010 yang masih tersisa. Pasalnya, rekan setim Valentino Rossi tersebut mengalami patah pada tangan kanannya akibat kecelakaan kecil saat tes motocross. Itu (tes motocross) dilakukan beberapa hari setelah tes pertama di Sepang pada awal bulan ini.

Semula, cedera yang memaksa dia harus dioperasi, dianggap ringan. Tetapi ternyata, hasil pemeriksaan menunjukkan cedera itu serius sehingga Lorenzo harus istirahat. Malah, mantan dua kali juara dunia kelas 250cc tersebut divonis tak bisa tampil pada tes terakhir di Qatar.

Namun, Furusawa yang saat ini berada di Sepang untuk melihat timnya melakukan tes pra-musim, mengatakan bahwa Lorenzo akan fit sehingga bisa tampil saat tes terakhir di Qatar. Bahkan, Lorenzo juga akan datang ke Indonesia pada akhir bulan ini, dalam rangka promo Yamaha di Tanah Air.

Selama pekan ini, para kontestan MotoGP 2010 melakukan tes pra-musim kedua di Sepang. Ini merupakan bagian dari persiapan mereka menghadapi kompetisi musim 2010, yang seri pertamanya dimulai dari Qatar pada 11 April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.