Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firdasari Kalah, Tim Uber Indonesia Tertinggal 0-1

Kompas.com - 22/02/2010, 18:49 WIB

NAKHON RATCHASIMA, KOMPAS.com - Tim Piala Uber Indonesia mengawali perjuangannya di hari pertama babak kualifikasi zona Asia di Nakhon Ratchasima, Thailand, Senin (22/2/2010) dengan hasil yang buruk. Adriyanti Firdasari yang tampil pertama, harus menyerah dua set langsung 27-29, 20-22 dari tunggal putri Singapura Zhang Beiwen.

Dengan demikian, Indonesia yang tergabung di Grup X untuk sementara tertinggal 0-1. Harapan selanjutnya diletakkan ke pundak ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, yang sedang bertarung melawan ganda putri Singapura Yao Lei/Shinta Mulia Sari, dalam partai kedua.

Firdasari, tunggal putri nomor satu Indonesia, nyaris selalu tertinggal dalam pengumpulan poin di set pertama. Malah, pemain Pelatnas Cipayung ini sempat tertinggal jauh 7-13, sebelum mengejar dan menyamakannya di skor 14-14. Selanjutnya, terjadi pertarungan sengit di mana mereka kejar-mengejar poin.

Firdasari sempat memperoleh kesempatan mengakhiri pertandingan ketika unggul 22-21, dilanjutkan dengan 23-22. Tetapi setelah itu, lawan bisa bangkit dan memimpin sampai menang 29-27.

Di set kedua, Firdasari menunjukkan permainan yang lebih bagus dan tampaknya akan meraih kemenangan. Bagaimana tidak, di awal set ini dia langsung unggul 6-0, dilanjutkan 7-1. Tetapi setelah itu, Zhang bisa menahan laju Firdasari sehingga dia bisa menambah lima poin untuk memangkas ketinggalannya menjadi 6-7.

Meskipun demikian, Firdasari masih terus memimpin perolehan angka hingga kedudukan 20-18. Hanya perlu satu angka untuk memaksa rubber set, Firdasari justru berada di bawah tekanan, sehingga lawan bisa mengejar dan memaksa deuce, sebelum menambah dua angka lagi dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 22-20.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com