Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Bakal Absen di Dua Tes Terakhir

Kompas.com - 17/02/2010, 17:22 WIB

JAKARTA, Kompas.com - Jorge Lorenzo tampaknya harus melupakan keinginannya untuk tampil pada tes pra-musim terakhir di Qatar. Pasalnya, cedera pada tangan kanan memaksa runner-up MotoGP musim lalu tersebut harus istirahat total, sebelum tampil pada seri perdana musim 2010 di Losail, 9-11 April mendatang.

Berdasarkan aturan baru, semua pebalap hanya memiliki kesempatan melakukan tiga tes pra-musim. Ujicoba pertama yang juga diikuti Lorenzo sudah dilakukan awal bulan ini di Sepang, Malaysia. Selanjutnya, pekan depan para pebalap akan kembali ke Sepang untuk mengikuti ujicoba kedua, sebelum pergi ke Qatar yang menjadi tempat ujicoba pamungkas.

Namun di dua ujicoba tersisa, Lorenzo kemungkinan tidak bisa ikut. Kecelakaan yang dialaminya pekan lalu saat latihan motocross di Barcelona, membuat dia harus melupakan keinginannya untuk tampil di dua pemanasan terakhir karena pebalap asal Spanyol ini diwajibkan untuk istirahat total selama lebih dari enam minggu.

Awalnya, mantan juara dunia dua kali kelas 250cc ini diperkirakan bisa tampil pada ujicoba terakhir di Qatar pada 18-19 Maret. Akan tetapi menurut juru bicara Lorenzo, Hector Martin, proses penyembuhan cedera Lorenzo pascaoperasi, mungkin memerlukan waktu yang lebih panjang dari perkiraan.

"Saat ini Lorenzo sedang menghadapi masalah yang serius, sehingga kami harus menunggu proses penyembuhannya sampai menjelang tes di Qatar," ungkap Martin melalui situs MotoGP, Rabu (17/2/10). "Kami harus menunggu dan melihat bagaimana cederanya, serta proses penyembuhan setelah semua benang jahitan diangkat pada Jumat atau Senin depan."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com