Presiden Setuju Sumsel Tempat Pembukaan SEA Games 2011 - Kompas.com

Presiden Setuju Sumsel Tempat Pembukaan SEA Games 2011

Kompas.com - 12/02/2010, 15:55 WIB

PALEMBANG, Kompas.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyetujui Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) menjadi tempat pembukaan SEA Games tahun 2011. Hal itu dikatakan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Jumat (12/2/10).

"Selain menjadi tuan rumah penyelenggara beberapa cabang olahraga, Sumsel juga siap menjadi tempat pembukaan pesta olahraga Asia Tenggara itu," kata Alex pada acara pelantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Drs HM Husni Thamrin di Palembang.

Dia mengatakan, disetujuinya Sumsel menjadi tempat pembukaan SEA Games nanti saat Presiden menghadiri Hari Pers Nasional (HPN) ke-64 di Palembang, 9 Februari lalu. Pihaknya telah membicarakan tentang kesiapan Sumsel menjadi tempat pembukaan pesta olahraga dua tahunan itu, dan presiden menyambut baik serta setuju, kata gubernur.

Menurut dia, Sumsel salah satu provinsi dipercaya menjadi penyelenggara beberapa cabang olahraga pada SEA Games nanti. Untuk mendukung pelaksanaan itu, Pemprov Sumsel bekerja sama dengan berbagai pihak sudah mulai mempersiapkan diri, ujar dia pula.

Persiapan yang dilaksanakan antara lain akan membangun fasilitas olahraga, tempat penginapan atlet, serta sarana pendukung lainnya. Menurut dia, semua fasilitas pendukung itu akan dibangun tahun 2010 ini yang diharapkan pertengahan 2011 sudah rampung.


Editorlou

Close Ads X