Indonesia Tuan Rumah Asian Youth Choir 2009!

Kompas.com - 16/07/2009, 15:52 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Indonesia sekali lagi membuktikan eksistensinya di ajang event Internasional. Setelah dipercaya menjadi tuan rumah Asean Beach Games di Bali, World Ocean Conference di Manado, kali ini Indonesia dipercaya untuk menyelenggarakan Asian Youth Choir 2009.

"Kami berharap selain bisa menjadi ajang untuk saling mengenal antar bangsa dan budaya, AYC juga bisa memacu semangat para pemusik dan meningkatkan kualitas musik Indonesia, khususnya dalam paduan suara," jelas Widiana Hartanthi, panitia AYC di Jakarta, Kamis (16/7).

Asian Youth Choir (AYC) merupakan kompetisi paduan suara internasional yang para anggotanya terdiri dari para penyanyi Asia seperti Jepang, India, Rusia, China, Korea Selatan, Singapura, serta Indonesia. Dibentuk pertama kali di Niigata, Jepang, pada 1998 silam, penyelenggaraan AYC 2009 di Indonesia merupakan untuk kali kedua, setelah para 2007 lalu didaulat menjadi tuan rumah.

Tahun ini, dari 40 anggota peserta, 13 anggota berasal dari Indonesia. Paduan suara yang dipimpin oleh konduktor asal Jepang, Prof. Chifuru Matsubara, ini akan melakukan konser di tiga tempat di Indonesia, yaitu Jumat (24/7) di Bali, Senin (27/9) di Jakarta, serta terakhir di Bandung pada Rabu (29/7).

 



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X