Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serena Taklukkan Azarenka, Ditantang Dementieva

Kompas.com - 30/06/2009, 23:38 WIB

WIMBLEDON, KOMPAS.com - Serena Williams melangkah ke semifinal Wimbledon setelah menang straight set 6-2 6-3 atas pemain Belarusia Victoria Azarenka, Selasa (30/6). Di babak empat besar, unggulan kedua asal Amerika Serikat ini akan bertemu petenis Rusia yang merupakan unggulan keempat, Elena Dementieva.

Dalam pertandingan tersebut, Williams yang tahun lalu menjadi finalis di grand slam lapangan rumput ini mengawalinya dengan sangat meyakinkan. Pemain nomor dua dunia ini dua kali melakukan break untuk unggul 4-2, sebelum mengulanginya lagi di game kedelapan sehingga menang dengan 6-2.

Di set kedua, Azarenka yang merupakan unggulan kedelapan berusaha bangkit. Dia sempat menguak harapan untuk meraih kemenangan ketika melakukan break di game kelima untuk unggul 3-2.

Namun Williams langsung meresponsnya. Petenis berusia 27 tahun yang sepanjang kariernya telah memenangi 10 gelar grand slam tersebut melakukan break di game selanjutnya sehingga skor kembali imbang menjadi 3-3.

Inilah awal bagi mantan juara Wimbledon 2002 dan 2003 tersebut untuk memuluskan jalan menuju babak empat besar. Karena setelah itu, dia menyapu bersih tiga game tersisa sehingga menang 6-3 dan mendapatkan tiket ke semifinal.

Dengan demikian, Serena mengikuti jejak saudaranya yang merupakan juara bertahan, Venus, yang sudah lebih dulu memastikan diri maju ke babak empat besar.

Kakak-beradik ini yang berambisi menciptakan all-Williams final harus lebih dulu melewati adangan dua pemain Rusia. Venus bertemu unggulan utama yang sedang memburu gelar pertama grand slam, Dinara Safina, sedangkan Serena ditantang unggulan keempat yang tahun lalu menyabet medali emas Olimpiade Beijing 2008, Dementieva.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com