Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maria Kristin Langsung Tersingkir

Kompas.com - 17/06/2009, 11:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maria Kristin langsung gugur di babak pertama Djarum Indonesia Open Super Series 2009. Tunggal putri nomor satu Indonesia tersebut gagal melewati adangan pemain China, Xie Xingfang.

Dalam pertandingan di lapangan 1 Istora Senayan Jakarta, Rabu (17/6), Maria menyerah dua set langsung, 17-21 21-23, dari unggulan kedelapan tersebut.

Meskipun mendapat dukungan penuh dari suporter, Maria yang tampil dengan balutan di lutut kanannya sulit menaklukkan Xingfang. Setelah kalah di set pertama, Maria berusaha memberikan perlawanan maksimal di set kedua.

Mengawali game kedua ini, Maria yang tahun lalu menyabet medali perunggu Olimpiade Beijing sempat unggul 3-1. Tetapi Xingfang bisa menyusul dan balik memimpin 11-8.

Setelah itu, Maria bisa menyusul dan mulai terjadi kejar-mengejar poin hingga deuce. Di saat genting ini, Xingfang yang selalu memimpin dan akhirnya menang 23-21.

Selain Maria, Rizki Amelia Pradipta juga harus tersingkir di babak ini. Rizki menyerah dua game langsung dari pemain Belanda Rachel Van Cutsen dengan 16-21 18-21.

Dengan demikian, sudah dua pemain tunggal putri yang tersingkir. Kini, Indonesia masih punya dua wakil lagi yang belum bermain, yakni Maria Elfira Christina yang akan melawan unggulan 4 asal Hongkong Wang Chen, serta Adriyanti Firdasari yang ditantang pemain Belanda, Yao Jie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com