Ke MotoGP, Simoncelli Perkuat Honda?

Kompas.com - 13/06/2009, 23:52 WIB
|
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

CATALUNYA, KOMPAS.com - Musim depan, Marco Simoncelli akan meninggalkan kelas 250cc dan naik ke kelas paling bergengsi, MotoGP. Tim mana yang akan diperkuat pebalap berusia 22 tahun asal Italia tersebut?

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari sang pebalap, juga tim tujuannya. Tetapi rumor yang berkembang, juara bertahan kelas 250cc itu akan bergabung dengan tim Honda.

Menurut La Gazzetta dello Sport, pebalap berambut jabrik ini bakal memperkuat HRC, yang merupakan tim satelit Gresini pada musim 2010. Apalagi boss Gresini Honda, Fausto Gresini, yang mengatakan bahwa dia sedang bernegosiasi dengan Simoncelli--meskipun Gresini berusaha meredam kabar tersebut.

"Itu akan menjadi berita besar jika benar, tetapi hal tersebut belum bisa saya konfirmasi," ungkap Gresini kepada Italia1, Sabtu (13/6).

"Tetapi, siapa sih yang tidak menginginkan Marco? Setiap orang pasti mau. Benar, kami tertarik dan sedang bekerja untuk proyek itu," tambahnya.

Sementara itu, Simoncelli yang sekarang berada di peringkat tiga klasemen sementara--terpaut 22 poin dari Alvaro Bautista yang memimpin--, pernah mengatakan bahwa tahun depan ingin tampil di kelas premier. Hanya saja, sampai sekarang belum ada kesepakatan dengan tim mana pun.

"Saya pikir, musim depan saya akan pindah ke MotoGP. Setelah berbicara sedikit dengan seseorang, sekarang saya sedang mengevaluasi situasi itu. Saya masih berpikir sebelum memberikan keputusan," ungkap Simoncelli lewat situs resmi MotoGP.

Memang, sesuai aturan terbaru maka mulai musim depan semua rookie MotoGP harus memperkuat tim satelit. Ini untuk mencegah mereka (rookie,red) langsung masuk tim pabrikan seperti yang dialami oleh Dani Pedrosa (Honda) dan Jorge Lorenzo (Yamaha).

Selain dengan Gresini, Simoncelli yang saat ini memperkuat tim Metis Gilera juga dihubung-hubungkan dengan tim Suzuki dan Tech 3 Yamaha. (CRS)

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X