Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selangkah Lagi, Ayu Sabet Gelar Women Circuit

Kompas.com - 12/06/2009, 21:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayu Fani Damayanti tinggal selangkah lagi untuk meraih gelar juara turnamen Women Circuit di Stadion Nasional Bangkok. Pada semifinal, Jumat (12/6), Ayu menaklukkan petenis Thailand Nungnadda Wannasuk dengan 6-4 3-6 6-1.

Ayu yang merupakan unggulan utama, sempat mendapat perlawanan pada set kedua dari Wannasuk yang merupakan unggulan keempat. Tetapi petenis Indonesia itu bisa mengatasi tekanan sehingga lolos ke partai puncak turnamen berhadiah total 10.000 dolar AS itu.

Di final, Ayu akan berhadapan dengan Sarah-Rebecca Sekulic. Petenis Jerman itu secara spektakuler menjungkalkan petenis tuan rumah yang merupakan unggulan kedua Varatchaya Wongteanchai, dengan straight set 6-3 6-2.

Alhasil, Sekulic yang merupakan pemain kualifikasi mencatat prestasi terbaru dalam kariernya. Karena, ini adalah final pertamanya di sebuah turnamen yang diikuti.

Melihat fakta, Ayu tampaknya akan menjadi pemenang karena ranking Sekulic masih sangat jauh di bawahnya. Ayu yang kelahiran 29 November 1988 kini berada di peringkat 378 WTA, sedangkan Sekulic peringkat 790--tetapi dalam deretan petenis Indonesia, Ayu masih berada di bawah Sandy Gumulya yang berperingkat 341 WTA.

"Pertandingan final akan dilangsungkan hari Sabtu. Mudah-mudahan saya bisa mengatasi Sekulic dan membawa pulang gelar juara," ujar Ayu yang sudah 10 kali melakukan tour.

Pada turnamen ini Ayu berturut-turut menundukkan Mi Yoo (Korsel) 6-2 6-1, mengalahkan Renee Binnie (Australia) 6-2 6-1 dan menyingkirkan Lizaan Du Plessis (6/Afsel) 6-2 6-2.

Sedangkan Sekulic berturut-turut menyisihkan  Maloo Parija (8/India) 6-1 6-2, menundukkan Napatsakorn Sankaew (Thailand) 6-1 6-2, mengalahkan Jessy Rompies (3/Indonesia) 6-2 4-6 7-6(6).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com