Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kido/Hendra Menang Rubber Game Lagi

Kompas.com - 11/06/2009, 22:12 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Ganda putra nomor satu dunia Markis Kido/Hendra Setiawan maju ke perempat final Singapura Terbuka Super Series. Pasangan Indonesia tersebut menang 21-16 19-21 21-9 atas ganda Jerman Kristof Hopp/Johannes Schoettler, Kamis (11/6).

Dengan demikian, ini untuk kedua kalinya Kido/Hendra harus berjuang selama tiga set untuk lolos saat melawan pemain Jerman. Pada babak sebelumnya, perah medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu juga dipaksa bertarung rubber set 21-17 18-21 21-18 melawan Michael Fuchs/Ingo Kindervater.

Di babak delapan besar, Jumat (12/6), Kido/Hendra akan bertemu pasangan Singapura Hendri Kurniawan Saputra/Hendra Wijaya. Duet mantan pemain Pelatnas tersebut lolos setelah mengalahkan pasangan Malaysia Chan Chong Ming/Chew Choon Eng dengan 21-19 21-16.

Pada awal pertarungan berdurasi 39 menit ini, Kido/Hendra sempat mendapat perlawanan gigih sampai skor 7-7. Tetapi setelah itu, perolehan angka mereka melejit dan tak tersusul hingga menang 21-16.

Di set kedua, duel berlangsung seru karena perolehan poin mereka sangat ketat. Selisih paling jauh terjadi ketika Kido/Hendra unggul 18-15. Tetapi di sinilah angka pasangan Indonesia tersebut terkunci karena Hopp/Schoettler bisa menambah empat poin dan unggul 19-18, dan berhasil meraih kemenangan 21-19.

Memasuki set penentu, Kido/Hendra bermain sangat agresif dan unggul 5-1 sebelum pasangan Jerman sempat bangkit untuk menyamakan kedudukan menjadi 5-5. Tetapi Kido/Hendra tak mau lengah lagi, sehingga selepas skor tersebut mereka terus mengumpulkan poin dengan cepat sampai menang 21-9 dan maju ke perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com