Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganda Putri Tembus Perempat Final

Kompas.com - 11/06/2009, 21:19 WIB

SINGAPURA, KOMPAS.com - Ganda putri Indonesia Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii menembus babak perempat final Singapura Terbuka Super Series. Setelah berjuang selama 31 menit, satu-satunya pasangan putri Indonesia yang lolos itu menang 21-12 21-17 atas pasangan Singapura, Shinta Mulia Sari/Yao Lei, pada Kamis (11/6).

Tapi di babak delapan besar yang akan berlangsung Jumat (12/6), Nitya/Greysia dipastikan mendapat kesulitan besar. Pasalnya, mereka harus bertemu pasangan tangguh Malaysia Chin Eei Hui/Wong Pei Tty. Ganda putri nomor satu dan unggulan utama tersebut lolos setelah menang 21-16 21-15 atas pasangan Belanda Rachel van Cutsen/Paulien Van Doormalen.

Nitya/Greysia mengawali pertandingan ini dengan sangat meyakinkan. Sejak awal set pertama, mereka terus memimpin dan tak tersusul sampai meraih kemenangan 21-12.

Namun di set kedua, Shinta/Lei memberikan perlawanan cukup gigih karena mereka terus menempel ketat perolehan poin sampai skor 8-8. Tetapi setelah itu, Nitya/Greysia tak terbendung lagi karena terus memimpin hingga akhirnya meraih kemenangan 21-17 sekaligus menyegel tiket perempat final.

Dengan demikian, para wakil Indonesia yang lolos dari babak 16 besar adalah ganda campuran Nova Widianto/Liliyana Natsir, tunggal putra Sony Dwi Kuncoro dan ganda putri Nitya/Greysia. Sedangkan yang gugur adalah ganda campuran Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita, ganda putra Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan, tunggal putra Simon Santoso dan tunggal putri Adrianti Firdasari.

Masih ada satu wakil yang belum bertarung pada hari ini, yakni pasangan putra nomor satu dunia, Markis Kido/Hendra Setiawan. Unggulan utama ini akan ditantang pasangan Jerman, Kristof Hopp/Johannes Schoettler.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com