Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nova/Butet Hadapi Pemain Taiwan

Kompas.com - 09/06/2009, 18:50 WIB

SINGAPURA, Kompas.com - Ganda campuran utama dunia, Nova Widianto/Liliyana Natsir akan menghadapi ganda Taiwan, Chen Hung Ling/Chou Chia Chi di babak pertama Aviva Singapore Super Series, Rabu.

Dalam turnamen yang akan berlangsung hingga Minggu (14/6) ini, Nova/Butet ditempatkan sebagai unggulan pertama. Mereka akan bersaing dengan ganda asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Lee Hyo Jung serta ganda Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong .

Dalam babak pertama Singapura Terbuka ini, para pemain Indonesia masih menghadapi lawan yang relatif lemah. Di tunggal putera, Sony Dwi Kuncoro yang diunggulkan di tempat ketiga akan menghadapi pemain India, Arvind Bhat. Sementara  Simon Santoso yang diunggulkan di tempat keenam menghadapi pemain kualifikasi Gong Weijie.

Peringkat satu dunia sekaligus unggulan pertama ganda putera, Markis Kido/Hendra Setiawan  akan bertemu ganda asal Jerman, Michael Fuchs/Ingo Kindervater. Sementara yunior mereka, Yonathan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan  menghadapi ganda putera Belanda, Jorrit de Ruiter/Jurgen Wouters.

Dalam partai kualifikasi, Selasa (9/6), pemain Indonesia Melicia Kurbniawan gagal lolos ke babak utama. Melicia menangd alam partai pertama menghadapi pemain tuan rumah, Mok Jing Qiong dengan rubber game 21-16 20-22 21-14. Namun dalam pertandingan kedua, Melicia kalah dari pemain Slovenia Maja Tvrdy dalam dua game 14-21 12-21.

Berikut jadwal pemain Indonesia, Rabu (10/6):
Nova Widianto/Liliyana Natsir [INA/1]-Chen Hung Ling/Chou Chia Chi [TPE]
Devin Lahardi Fitriawan/Lita Nurlita [INA]-Chris Ascock/Gabrielle White
Adrianti Firdasari [INA]-Kim Moon Hi
Sony Dwi Kuncoro [INA/3]-Arvind Bhat [IND] 
Simon Santoso [INA/6]-Gong Weijie [CHN]
Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii [INA]-Jang Ye Na/Kim Mi Young [KOR]
Markis Kido/Hendra Setiawan [INA/1]-Michael Fuchs/Ingo Kindervater [GER]
Yonatan Suryatama Dasuki/Rian Sukmawan [INA]-Jorrit De Ruiter/Jurgen Wouters [NED]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com