Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba-tiba Ivanovic Merasa Pusing

Kompas.com - 01/06/2009, 11:21 WIB

PARIS, Kompas.com - Juara bertahan Ana Ivanovic mengaku merasa pusing sehingga kalah 2-6 3-6 dari Victoria Azarenka di babak empat Perancis Terbuka, Minggu.
   
Petenis Serbia itu, yang mengalami kemunduran sejak menang di  Roland Garros tahun lalu dan peringkatnya turun dari nomor satu menjadi kedelapan di dunia, mengatakan ia mulai merasa tidak enak setelah poin pertama pada game keempat ketika servisnya dipatahkan.

"Saya tiba-tiba merasa pusing, dan saya sepenuhnya kehilangan keseimbangan," kata Ivanovic dalam keterangan pers setelah kalah pada putaran keempat. "Sejak itu menjadi sangat sulit ... Saya mulai merasa sangat pusing, dan saya sedikit terseok untuk menemukan keseimbangan."
   
Setelah berjuang dengan cedera lutut sebelum grand slam lapangan tanah liat itu dan dengan meningkatnya permainan Dinara Safina dan Svetlana Kuznetsova, tersingkirnya Ivanovic tidak akan seperti kekalahan yang diderita juara bertahan putra Rafael Nadal.
   
"Saya tidak tahu apakah saya bisa katakan saya terkejut mengalahkan Ana, karena saya kira saya pantas mengalahkan dia. Saya bermain sangat bagus," kata Azarenka. "Saya tidak membiarkan dia memainkan permainannya. Saya hanya menjadi --menurut saya-- terlalu agresif."

"Ini pertama kali saya berhasil mencapai perempat final (grand slam). Ini sesuatu yang sungguh besar bagi saya. Ini langkah baru, dan saya sangat menanti tantangan untuk melihat sebagus apa saya pada langkah berikutnya."
   
Unggulan sembilan Azarenka, yang meraih tiga gelar tahun ini, memimpin setelah mematahkan servis pada game ketiga dan merebut set pertama ketika forehand Ivanovic menyangkut net dan memantul kembali ke lapanganya.

Petenis Belarusia yang berusia 19 tahun itu memimpin 5-2 pada set kedua sebelum Ivanovic, bangkit kembali dengan beberapa "passing shot" yang bagus dan satu "dropshot" untuk mematahkan servis.

Kendati penonton meneriakkan "Ana, Ana", pertahanannya tidak bertahan lama ketika Azarenka melakukan servis untuk menyudahi pertandingan dan maju ke perempat final untuk melawan peringkat satu dunia Safina, yang hingga saat ini hanya kehilangan lima game.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com