Liga Kobanita Dibubarkan

Kompas.com - 19/05/2009, 21:03 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Pengurus Besar Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) membubarkan liga bola basket wanita, Kobanita. Ketua Umum PB Perbasi Noviantika Nasution dalam surat pemberitahuan kepada pimpinan Pengurus Provinsi Perbasi dan pihak klub tertanggal 11 Mei 2009, seperti yang diterima Kompas, Selasa (19/5), menyebutkan, pembubaran Kobanita karena ketidaktersediaan dana.

Perbasi juga menilai, sampai saat ini kompetisi itu belum mampu memenuhi kriteria kebutuhan tim nasional. Perbasi meniadakan Liga Kobanita tahun 2009 sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Klub-klub selanjutnya dikembalikan kepada Pengprov Perbasi yang menaunginya. Perbasi sendiri tetap akan melakukan kegiatan pembinaan atlet putri melalui kejuaraan nasional, yang mewajibkan setiap klub mengikuti kejuaraan di tingkat masing-masing provinsi terlebih dahulu.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X