Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasangan Ayu Fani-Lavinia Tananta Juara Ganda

Kompas.com - 16/05/2009, 08:20 WIB

BALIKPAPAN, KOMPAS.com — Pasangan putri Indonesia, Ayu Fani Damayanti dan Lavinia Tananta, berhasil menjuarai pertandingan ganda Bupati Bulungan Womens Open 2009, di Tanjungselor (ibu kota Kabupaten Bulungan), Jumat (15/5) malam. Kemenangan ini mereka rebut setelah menumbangkan pasangan ganda Indonesia lainnya, Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies, dengan kedudukan 6-1 dan 6-1.

Pertemuan ganda Indonesia di final pada kejuaraan yang menjadi lanjutan kegiatan International Tennis Federation (ITF) Women s Circuit di Kalimantan Timur menjadi puncak prestasi petenis putri Indonesia. Pada turnamen Bankaltim Open 2009 di Balikpapan dua pekan lalu, pasangan Yayuk Basuki dan Romana Tedjakusuma menjadi juara ganda. Sedangkan di Wali Kota Tarakan Open 2009 di Tarakan, sepekan lalu, pasangan Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies keluar sebagai pemenang.

Sebagai pemenangan turnamen Bupati Bulungan Womens Open 2009, pasangan Ayu Fani Damayanti dan Lavinia Tananta berhak mendapat hadiah 1.176 dollar AS. Sedangkan pasangan Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies mendapatkan 686 dollar AS.

Sementara di tunggal, satu-satu harapan Indonesia berada di tangan pemain putri Jessy Rompies. Pada babak semifinal yang dilangsungkan hari Sabtu ini, Jessy Rompies akah berhadapan dengan pemain asal Thailand, Nudnida Nuangnam. Sedangkan Yadeja Majeric dari Slovania bertemu Erika Sema dari Jepang. Final tunggal turnamen ini akan berlangsung pada Minggu (17/5).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com