Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Safina Bertemu Kuznetsova di Final Stuttgart Grand Prix

Kompas.com - 03/05/2009, 02:10 WIB

STUTTGART, KOMPAS.com — All Russian final terjadi di turnamen Stuttgart Grand Prix. Dalam final yang berlangsung pada Minggu (3/5) nanti terjadi pertarungan sesama pemain negeri "Beruang Merah" itu, yakni Dinara Safina melawan Svetlana Kuznetsova.

Kuznetsova yang menjadi unggulan kelima lebih dulu menyegel tiket final. Peringkat kesembilan dunia tersebut hanya perlu waktu 67 menit ketika menaklukkan kompatriotnya yang menjadi unggulan kedua, Elena Dementieva, dengan skor 6-4 6-2.

"Penampilan saya kali ini lebih konsisten dibandingkan dengan pada pertandingan-pertandingan lain. Saya benar-benar fokus dan harus mendikte sejak awal karena Elena akan bermain agresif," ungkap mantan juara Grand Slam Amerika Serikat Terbuka tersebut tentang kemenangannya atas peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Sementara itu, Safina harus berjuang ekstrakeras ketika melawan petenis Italia, Flavia Pennetta. Sebelum menjejakkan kakinya di final, peringkat satu dunia tersebut dipaksa melakoni pertarungan selama tiga set.

Pada set pertama, Safina yang belum pernah menyabet gelar grand slam kalah cukup mudah karena menyerah 3-6. Pada set kedua, petenis Rusia ini berusaha bangkit sehingga bisa menang 7-5 dan memaksa duel dilanjutkan dengan set ketiga yang menjadi penentu.

Pada game terakhir ini penampilan Safina sangat bagus karena dia tak kehilangan poin. Alhasil, adik kandung mantan petenis nomor satu putra, Marat Safin, ini menang mudah 6-0 untuk bertemu Kuznetsova di final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com