M Rahman Kembali Naik Ring

Kompas.com - 11/03/2009, 15:21 WIB
Editor

CEBU, KOMPAS.com — Mantan juara dunia tinju kelas terbang mini asal Indonesia, Muhammad Rahman, tiba di Cebu, Filipina, Rabu (11/3). Ia akan menghadapi petinju muda Milan Melindo, Sabtu ini.

Rahman akan menghadapi Melindo di Waterfront Hotel and Casino, Cebu, Sabtu. Melindo (20) merupakan petinju muda dari ALA Gym dengan catatan rekor bertanding 17 kali menang tanpa terkalahkan dengan lima kemenangan KO.

Rahman mengaku telah berlatih selama dua bulan untuk menghadapi Melindo dan sangat optimistis memenangi pertarungan. Rahman menggambarkan lawannya sebagai petinju yang bagus, tetapi kurang pengalaman. Ia juga menyebut pertarungan menghadapi Melindo sebagai pemanasan menghadapi pertarungan perebutan gelar juara dunia.

Rahman mengincar pertarungan menghadapi juara dunia kelas jerami asal Thailand, Oleydong Sithsamerchai. Majalah Ring menempatkan Rahman sebagai penantang nomor lima untuk kelas 47 kilogram.

Ini merupakan pertarungan kedua buat Rahman sejak ia kehilangan gelarnya menghadapi petinju Filipina, Florante Condes, pada Juli 2007. Setelah kalah dari Condes, Rahman (62-6-5-31 KO) mencatat kemenangan atas petinju Filipina lainnya, Edren "The Sting" Dapudong, pada Juni 2008. (PhilBoxing)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X