Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firdasari Langsung Bertemu Lawan Tangguh

Kompas.com - 10/03/2009, 21:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjuangan tunggal putri Indonesia, Adrianti Firdasari, pada babak pertama Swiss Terbuka bakal berat. Pasalnya, dia sudah harus bertemu pemain Perancis kelahiran China, Pi Hongyan, pada Rabu (11/3).

Berdasarkan hasil undian, Firdasari yang saat ini menduduki peringkat 23 dunia langsung menghadapi unggulan keempat tersebut.

Setali tiga uang dengan seniornya, Pia Zebadiah Bernadet juga mendapat tantangan berat ketika menghadapi Taruno Megumi. Memang, mereka sama-sama tak diunggulkan, tetapi menghadapi pemain Jepang tentu mengharuskan Pia tampil lebih sabar dan ulet demi merebut tiket ke putaran kedua.

Sementara itu di nomor tunggal putri, Taufik Hidayat yang tak lagi bergabung di Pelatnas Cipayung, bertemu pemain Finlandia Lang Ville. Partai ini bisa menjadi ajang pembalasan pemain Indonesia kepada Lang, yang pada All England mendapat tiket gratis ke perempat final setelah Sony Dwi Kuncoro mundur akibat cedera pinggang.

Simon Santoso mendapat tantangan dari pemain Malaysia, Wong Choong Hann. Di atas kertas, Simon seharusnya bisa meraih kemenangan.

Lawan mudah bakal dihadapi ganda campuran nomor satu dunia, Nova Widianto/Liliyana Natsir, yang bertemu pasangan Inggris, Lindley David/Rayappan Suzanne. Meskipun demikian, Nova/Liliyana harus tetap konsentrasi penuh sehingga tak kecolongan lagi dan bisa mengobati luka akibat kegagalan di All England--langkah mereka terhenti di perempat final.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com