Phelps Kehilangan Sponsor

Kompas.com - 06/02/2009, 10:22 WIB
Editor

PORTLAND, KAMIS - Michael Phelps mulai menuai badai akibat pemuatan fotonya saat mengisap ganja. Perusahaan makanan Kellogg Co., memutuskan tidak lagi menggunakannya sebagai model produk.

Perenang AS berusia 23 tahun tersebut sebenarnya telah meminta maaf dan menyatakan penyesalannya atas tindakannya. Foto yang dimuat di tabloid Inggris, News of the World tersebut diambil saat sebuah pesta mahasiswa di University of South Carolina, November.

Sponsor lainnya seperti Visa Inc., Speedo, Omega dan lainnya memutuskan tetap menggunakan Phelps meski pun mereka tidak memberi komentar apa pun terhadap tindakan Phelps.

Namun pihak Kellogg menganggap tindakan Phelps tersebut tidak sesuai dengan citra mereka sebagai produk makanan anak. Mereka memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan Phelps yang berakhir Februari ini.

Kellogg tidak menyebut nilai kontrak mereka dengan Phelps. Namun melihat prestasi Phelps yang meraih delapan medali emas Olimpiade Beijing lalu, diperkirakan ia menuai jutaan dolar AS. Salah satunya adalah dengan pemuatan wajah Phelps di produk Corn Flakes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.