Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pia Ikut Jejak Firdasari

Kompas.com - 07/01/2009, 17:08 WIB

KUALA LUMPUR, RABU - Pia Zebadiah Bernadet mengikuti jejak Adrianti Firdasari yang lebih dulu menyegel tiket ke babak kedua Malaysia Super Series. Menghadapi pebulu tangkis Singapura Chen Jiayuan, Rabu (7/1), Pia yang merupakan adik kandung dari pemain ganda putra Indonesia Markis Kido, menang stright set 21-14 21-18.

Untuk meraih kemenangan dua set itu, Pia hanya membutuhkan waktu 26 menit.

Pada set pertama, Pia sangat dominan dan tak terkejar sejak awal. Dia langsung melejit dan unggul 11-2 sebelum memberikan "nafas" bagi lawan yang sempat mengejar hingga angka 6. Setelah itu, pemain yang ikut memperkuat Indonesia pada Piala Uber 2008 tersebut kembali melaju hingga menang 21-14.

Di set kedua, Jiayuan memberikan perlawanan sengit. Pemain Singapura ini langsung tancap gas sampai unggul 6-2 sebelum dikejar Pia hingga unggul 7-6. Setelah itu, terjadi kejar-mengejar angka sampai kedudukan 11-11. Namun performa bagus Pia mengantarnya untuk kembali "berlari" kencang sampai akhirnya menang 21-18.

Sementara itu pasangan ganda campuran Indonesia Wijaya Rendra/Meiliana Jauhari, harus mengakui kehebatan pasangan Thailand yang menjadi unggulan keempat, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam. Dalam pertandingan yang berlangsung 25 menit itu, Rendra/Meiliana menyerah 15-21 13-21. (LOU)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com