Federer Masuk Jajaran Orang Kaya di Swiss

Kompas.com - 12/12/2008, 00:09 WIB
Editor

MELBOURNE, KAMIS - Roger Federer masuk dalam jajaran orang terkaya di Swiss. Menurut majalah bisnis, Bilanz, petenis nomor dua dunia itu termasuk 300 orang terkaya dengan kekayaan berkisar antara 100 juta dolar AS (sekitar Rp 1,069 triliun) hingga 160 juta dollar AS (sekitar Rp 1,711 triliun).

Selama kariernya sampai sekarang, dia mendapatkan hadiah dan pemasukan uang dari ATP Tour sebesar 43 juta dolar AS (sekitar Rp 459,066 miliar). Sebagian besar pendapatan Federer diperoleh dari luar lapangan di bawah pengawasan IMG, yang dikatakan tiga kali lipat dari pendapatan tahunannya sekitar 35 juta dolar AS.

Meskipun dunia diterpa krisis ekonomi, namun penghasilan Federer tampaknya tetap tinggi. Buktinya, baru-baru ini juara Grand Slam 13 kali tersebut menandatangani kontrak delapan tahun dengan pemasok pakaian, Nike, senilai 130 juta dolar AS (sekitar Rp 1,387 triliun).

Di samping itu, Federer juga sangat mudah mendapatkan uang dengan melakukan pertandingan eksebisi. Menurut majalah tersebut, aksinya di atas lapangan dalam pertandingan itu (eksebisi,red) sepanjang satu tahun membuat Federer mendapatkan hadiah 1 juta dolar AS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.