Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sandy Taklukkan Angelique Wijaya

Kompas.com - 10/12/2008, 21:48 WIB

JAKARTA, RABU - Petenis putri nomor satu Indonesia saat ini, Sandy Gumulya, memetik kemenangan pertama pada turnamen Garuda Indonesia Tenis Masters 2008. Di lapangan tenis Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (10/12), Sandy mengalahkan mantan petenis terbaik tanah air, Angelique Wijaya, 6-4, 6-3.

Kemenangan Sandy diikuti unggulan utama pada turnamen ini, yaitu Ayu Fani Damayanti. Pemenang tiga dari lima seri turnamen yang mendahului turnamen Masters ini menang relatif mudah atas Septi Mende, dengan 6-1, 6-1.

"Saya tak mau bicara peluang. Ini turnamen Masters, semua petenis yang masuk ke sini punya peluang sama untuk menjadi juara," ujar petenis asal Bali ini. Kemenangan telak ini membuat Ayu memimpin Grup Cendrawasih di atas Sandy, sementara Angie dan Septi menempati posisi ketiga dan keempat.

Di grup Merak, petenis senior Liza Andriyani meraih poin penuh setelah lawannya, Jessy Rompies, mundur karena keram kaki. Duel dua petenis berbeda generasi ini mendekati akhir set ketiga ketika Jessy menyerah dalam kedudukan unggul 6-1, 4-6, 5-4.

Pertandingan sepertinya akan berakhir cepat ketika Jessy menang telak di set pertama. Liza bangkit di set kedua dan memaksakan set ketiga. Jessy kemudian sempat meraih match point dalam kedudukan 5-2. Namun, Liza mematahkan servisnya dan merebut dua game berikutsebelum Jessy terjatuh di lapangan sambil mengerang kesakitan.

Pada bagian putra, unggulan teratas Elbert Sie mengalahkan Surya Wijaya, 6-3, 6-4, dan Prima Simpatiaji menang atas Sebastian Dacosta, 6-2, 6-2. Pada grup lain, Sunu Wahyu dikalahkan Nesa Arta 6-7 (3-7), 2-6, dan Christopher Rungkat menang telak atas Andrian Raturandang, 6-0, 6-0.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com