Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soderling Hentikan Roddick di Semifinal ATP Lyon

Kompas.com - 25/10/2008, 16:47 WIB

LYON, SABTU - Petenis Swedia, Robin Soderling, menghentikan langkah Andy Roddick di perempat final turnamen ATP Lyon di Paris. Pada laga yang berlangsung Jumat (24/10) malam waktu setempat, Soderling memerlukan 20 aces dan dua tiebreak untuk menyingkirkan petenis AS yang jadi unggulan pertama itu.

Soderling yang menjadi unggulan ketujuh di turnamen ini menang dalam dua tiebreak 7-5 dengan waktu satu jam 23 menit. Dia unggul 7-6(5) 7-6(5).

Dengan demikian, Soderling yang pada tahun 2004 menjadi juara turnamen ini sekarang unggul 2-0 dalam rekor pertemuannya dengan Roddick. Sebelumnya, dia mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia itu pada Februari lalu di Memphis.

"Saya suka di sini dan saya merasa mampu memenanginya lagi karena  saya bermain dengan sangat baik," kata Soderling, yang saat ini menempati peringkat 27 dunia.

Di babak semi final, Soderling akan bertemu dengan Gilles Simon, yang mengalahkan petenis wildcard Josselin Ouanna 6-3 7-5. Simon yang pekan lalu mengalahkan petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, di semifinal Madrid Masters, menunjukkan ketenangan dan kesabaran sepanjang pertandingan untuk meraih kemenangan.

Pada partai semifinal lainnya akan mempertemukan sesama petenis Perancis. Jo-Wilfried Tsonga dan Julien Benneteau bakal saling "membunuh" setelah mereka sukses mengalahkan lawan-lawannya.

Tsonga yang merupakan finalis Australia Terbuka, menyingkirkan mantan petenis nomor satu dunia asal Spanyol, Juan Carlos Ferrero, dengan 7-6 6-1. Sementara itu, Benneteau mengalahkan petenis Belgia, Steve Darcis, dengan 6-3 6-2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com