Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jankovic ke Perempat Final

Kompas.com - 01/09/2008, 01:41 WIB

NEW YORK, MINGGU - Petenis putri nomor dua dunia Jelena Jankovic melangkah ke perempat final grand slam Amerika Serikat Terbuka. Pada pertandingan Minggu (31/8) siang waktu setempat atau Minggu tengah malam WIB di Flushing Meadows, New York, Jankovic mengalahkan pemain Denmark Caroline Wozniacki, 3-6, 6-2, 6-1.

Melawan Wozniacki, petenis yang menang dalam sepuluh dari sebelas pertandingan terakhirnya, Jankovic tampil agresif. Apalagi setelah kalah di set pertama. "Dia bermain bagus di set pertama jadi saya harus meningkatkan level permainan saya di set kedua, khususnya di set ketiga," kata Jankovic yang akan melawan pemenang antara Marion Bartoli dan Sybille Bammer di perempat final.

Setelah tersingkirnya unggulan pertama Ana Ivanovic dan unggulan ketiga Svetlana Kuznetsova, Jankovic berpeluang menempati peringkat pertama dunia jika dia lolos ke semifinal untuk menggantikan posisi Ivanovic. Selain Ivanovic sendiri, pesaing Jankovic berebut tempat tersebut adalah Serena Williams, Elena Dementieva, dan Dinara Safina.

"Akan sangat menyenangkan jika bisa kembali ke posisi tersebut," kata Jankovic yang pernah merasakan status petenis nomor satu selama satu pekan pada 11 Agustus lalu. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com