Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Firda Tumbangkan Unggulan Pertama

Kompas.com - 12/06/2008, 16:16 WIB

Laporan wartawan Kompas Yulia Sapthiani

SINGAPURA, KAMIS-  Kejutan dibuat tunggal putri Indonesia Adriyanti Firdasari pada babak kedua turnamen bulu tangkis Aviva Singapura Super Series. Pada pertandingan di Singapore Indoor Stadium, Kamis (12/6), Firda mengalahkan unggulan pertama Pi Hongyan.  

Dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam, Firda menang atas Hongyan, 21-16, 20-22, 21-16. Firda pun lolos ke perempat final untuk kemud ian bertemu pemain India Saina Nehwal yang mengalahkan Gu Juan (Singapura), 21-19, 21-17.  

Firda sebenarnya memiliki kesempatan memenangkan pertandingan dalam dua game ketika telah menciptakan match point, 20-19, pada game kedua. Namun, lawan justru berbalik menang dengan merebut tiga angka berturut-turut, dua di antaranya melalui kesalahan yang dilakukan Firda.   

Kejutan juga hampir saja diciptakan tunggal putri pelatnas lainnya Pia Zebadiah. Bermain dalam kondisi cedera kaki kanan, Pia memaksa unggulan ketiga Wang Chen bermain tiga game. Pia bahkan memenangkan game pertama, 21-15, sebelum akhirnya kalah pada dua game berikutnya, 15-21, 18-21.  

Di ganda campuran, Indonesia tinggal menyisakan satu pasangan, yaitu Nova Widianto/Liliyana Natsir setelah Muhamad Rijal/Greysia Polii tersingkir. Nova/Liliyana ke perempat final dengan mengalahkan Kwon Yi Goo/Ha Jung Eun (Kore a Selatan), 21-12, 21-15. Adapun Rijal/Greysia dikalahkan Rasmus Bonde/Helle Nielsen, 18-21, 18-21. 

Pelatih Aryono Miranat mengatakan, meski Bonde termasuk pemain baru, dia bermain bagus hingga bisa mendikte permainan Rijal/Greysia. Greysia bahkan harus beberapa kali jatuh untuk menahan serangan lawan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com