Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kevin Durant dan Kyrie Irving Dikabarkan Akan Gabung ke Brooklyn Nets

Seperti dikutip dari ESPN, Durant dikabarkan akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun senilai 164 juta dollar AS (sekitar Rp 2,3 triliun) bersama Nets.

Tak hanya itu, Durant dikabarkan akan bergabung dengan pemain bebas transfer lainnya, yakni Kyrie Irving (Boston Celtics) dan DeAndre Jordan (New York Knicks).

Masih menurut ESPN, para pemain tersebut dikabarkan akan secara resmi menandatangani kontrak mulai Sabtu (6/7/2019).

Irving disebutkan akan menandatangani kontrak selama empat tahun dalam kesepakatan 141 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,9 triliun.

Adapun Jordan dikabarkan telah menyetujui kesepakatan selama empat tahun dengan nilai 40 juta dollar AS atau sekitar Rp 564 miliar.

Demikian ungkap agen Excel Sports, Jeff Schwartz, kepada ESPN pada Minggu (30/6/2019).

Sebelumnya, Durant juga dikabarkan berpeluang ke pindah ke New York Knicks.

Namun, sang pemilik klub, Jim Dolan, dikabarkan tidak siap untuk menawarkan kontrak penuh kepada Durant.

Hal itu disebabkan kekhawatiran atas pemulihan cedera Durant, yakni tendon Achilles, yang bisa membuatnya absen untuk semua laga musim depan. Demikian kata sumber liga kepada ESPN.

Cedera yang dialami Durant kambuh saat laga final NBA gim kelima melawan Toronto Raptors, Senin (10/6/2019) atau Selasa pagi WIB.

Padahal, itu merupakan laga perdana Durant sejak absen akibat cedera yang dialaminya saat babak semifinal Wilayah Barat pada 8 Mei 2019 silam.

Pengumuman soal cedera achilles yang dialami Kevin Durant disampaikan seusai kemenangan 106-105 Warriors atas Toronto Warriors pada gim kelima Final NBA 2019, di Scotiabank Arena, Toronto, Kanada, Senin (10/6/2019) waktu setempat.

Durant sempat dimainkan pada laga tersebut setelah absen sebulan karena cedera paha kanan. Namun, saat kuarter kedua, aksinya harus terhenti dan ia tak bisa melanjutkan laga.

Selanjutnya, Durant pun mesti absen pada gim berikutnya dan mesti merelakan gelar juara NBA 2018-2019 jatuh ke tangan Toronto Raptors dengan skor akhir 4-2.

Achilles sendiri merupakan suatu cedera yang memengaruhi tendon atau urat yang menghubungkan otot betis ke tumit. Proses penyembuhannya pun bisa memakan waktu yang cukup lama.

https://olahraga.kompas.com/read/2019/07/01/12522648/kevin-durant-dan-kyrie-irving-dikabarkan-akan-gabung-ke-brooklyn-nets

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke