Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Konflik Nadal-Kyrgios Meluas

MADRID, Kompas.com - Konflik antara  petenis Spanyol Rafael Nadal dan  Nick Kyrgios  semakin meluas setelah petenis Australia tersebut terlibat adu argumen dengan paman Nadal, Toni.

Kyrgios merasa perlu menanggapi komentar Topni Nadal di media sosial.  Toni Nadal memberi komentar terhadap perilaku Kyrgios saat dikalahkan pemain kualifikasi asal Norwegia, Casper Ruud pada pertandingan awal Italian Open.

Pada pertandingan tersebut, Kyrgios  meluapkan kekesalannya dengan  melempar kursi ke arah lapangan tanah liat.

"Saya kasihan kepadanya, tetapi menurut saya memang ada yang salah. ATP terlalu memberi toleransi, ia memang bermain baik. Namun dengan mentalitas seperti saat ini, ia seharusnya mau untuk berubah," kata Toni Nadal.

"Memang sulit buat dirinya menghadapi tekanan dan kesulitan dalam pertandingan, namun ia memang tak pernah berbuat baik buat olahraga ini. Pada akhirnya, mau tidak mau ia akan dikenai sanksi di lapangan," kata Toni Nadal lagi.

"Hal ini tidak baik buat tenis. Ada yang tidak wajar, saya sudah melihat situasinya dan sikapnya dia memang kerap menyakitkan."

Kyrgios membalas melalui akun  twitter-nya dengan memasang emoji dan berkomentar,"Saya akan memperbaiki semua tindakan saya."

Namun sanggahan Kyrgios ini dimengerti sebagai serangan petenis Australia tersebut kepada kubu Nadal. Keduanya mulai terlibat konflik terbuka setelah pertandingan keduanya di Mexico Open di Acapulco.

Tentang perang melalui media sosial ini,  Kyrgios menggunakan medsosnya untuk kembali menyerang kubu Nadal. ia menyebut petenis Spanyol tersebut dalam kaitan penggunaan obat terlarang. Kyrgios mengunggah gambar dirinya dan Nadal serta menuliskan keterangan,"Saya membaui darah bila behadapan dengan orang ini."

https://olahraga.kompas.com/read/2019/05/19/00543868/konflik-nadal-kyrgios-meluas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke