Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Keluar dari Timnas, Dua Pasangan Malaysia Juara Thailand Masters 2019

Pasangan yang sama-sama menjadi unggulan utama ini pun tampil dengan status berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya. Ini untuk kali pertama Chan/Goh dan Goh/Tan mengikuti sebuah turnamen sebagai pemain independen setelah mereka keluar dari timnas Malaysia.

Dalam partai final di Indoor Stadium Huamark, Minggu (13/1/2019), Chan/Goh yang tampil pada partai pertama, mengalahkan rivalnya dari Thailand yang merupakan unggulan kedua, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Mereka hanya butuh 46 menit untuk menang dua gim dengan skor 21-16, 21-15 sekaligus menambah keunggulan menjadi 4-0 dalam rekor pertemuan.

Setelah itu, giliran Goh/Tan yang naik podium juara. Pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 ini menang straight game 21-13, 21-17 atas unggulan kelima dari Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pasangan tersebut.

Goh/Tan keluar dari pelatnas setelah paceklik gelar sepanjang 2018 karena mereka tak pernah menjadi juara. Prestasi terbaik Goh/Tan pada tahun lalu adalah menjadi runner-up Malaysia Masters setelah kalah dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Indonesia) pada partai puncak.

Dengan demikian, Malaysia memastikan dua gelar dalam turnamen Super 300 ini karena dua wakilnya menjadi juara. Indonesia pun berpeluang meraih gelar melalui tunggal putri ketika Fitriani melawan pemain tuan rumah, Busanan Ongbamrungphan, pada partai terakhir.

https://olahraga.kompas.com/read/2019/01/13/15381048/keluar-dari-timnas-dua-pasangan-malaysia-juara-thailand-masters-2019

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke