Salin Artikel

Merpati Bali Puncaki Klasemen Putaran Pertama Srikandi Cup

DENPASAR, KOMPAS.com - Tuan rumah Merpati Bali memuncaki klasemen putaran pertama Srikandi Cup 2018-2019. Putaran pertama digelar di GOR Merpati, Denpasar, mulai Senin (26/11/2018) sampai dengan Sabtu (1/12/2018), tulis laman srikandicup.com .

Pada laga terakhir, Merpati Bali menumbangkan perlawanan Tenaga Baru Pontianak. Skornya 58-48.

Menghadapi laga pamungkasnya di kandang sendiri, Merpati sempat dibuat kerja keras pada dua kuarter pertama.

Tenaga Baru Pontianak, yang sebelumnya meraih kemenangan pertamanya atas Tanago Jakarta, unggul terlebih dulu 13-7.

Pada kuarter kedua barulah Merpati Bali mampu mengejar. Hanya saja, dibutuhkan perjuangan yang keras untuk bisa unggul satu bola (26-28) atas lawannya.

Pada kuarter ketiga, tuan rumah mulai nyaman dan menemukan ritme permainannya. Regita Pamesti shooting guard Merpati Bali yang dua kuarter awal tidak mampu mencetak angka, akhirnya mulai menemukan ritme permainan terbaiknya.

Alhasil, 11 poin pun berhasil ia kemas. Dari jumlah itu, sembilan di antaranya dapat ia cetak lewat spesialisasinya dalam tembakan tiga angka

Lantas, dua angka lainnya ia dapatkan dari free throw.

Menutup kuarter ketiga, skuad asuhan Bambang Asdianto Pribadi itu mencatatkan skor 47-36.

Tipis

Kemudian, pada 10 menit pamungkas, Tenaga Baru Pontianak yang pada game ini diperkuat pemain barunya Michelle Kurniawan dan pemain andalannya yang juga bertindak sebagai kapten tim, Fanny Kalumata, mencoba menipiskan kedudukan.

Namun begitu, usaha para pemain Tenaga Baru tampak sudah maksimal.

Meski Fanny Kalumata dan para pemain lainnya bisa mengumpulkan 12 angka, tetap saja kemenangan masih berpihak pada tuan rumah. Merpati Bali pun dapat menutup kemenangan dengan skor akhir 58-48.

Pemain Merpati Bali Regita Pamesti berhasil mencetak 14 angka sementara Fanny Kalumata hanya bisa mencetak 10 poin di game ini.

“Kami akhirnya bisa memecahkan masalah di kuarter kedua. Regita Pamesti tadi bermain bagus dan mengambil peran di kemenangan ini. Kompetisi memang masih panjang, tapi persaingan sudah ketat sejak pertandingan pertama di seri ini,” komentar Bambang Asdianto Pribadi.

“Hari ini kami memang sudah full tim. Tinggal membentuk chemistry dan memperbaiki performa fisik para pemain saja. Seri kedua nanti di Jakarta (Februari 2019) kami akan tampil lebih baik lagi,” janji, Irma Amelya, pelatih Tenaga Baru Pontianak.

Selanjutnya, menilik keseluruhan hasil akhir putaran tertama, di bawah Merpati Bali bertengger Sahabat Semarang.

Masing-masing tim akan bertemu dua kali selama babak reguler berlangsung. Sedangkan, pada babak playoff, tim peringkat 1,2, dan 7 akan bertemu pada satu grup.

Sedangkan, grup lainnya ditempati tim peringkat 3,4,5, dan 6.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/12/03/17085418/merpati-bali-puncaki-klasemen-putaran-pertama-srikandi-cup

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.