Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vinales Puas dengan Performa Motor Barunya di Tes Pramusim Valencia

KOMPAS.com - Pebalap Yamaha, Maverick Vinales, puas dengan performa motor anyarnya pada tes resmi MotoGP 2019 di Valencia. 

Vinales tampil apik pada sesi tes pramusim yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Selasa (20/11/2018).

Pebalap asal Spanyol itu melahap 39 lap dan melakukan berbagai pengujian terhadap tunggangan barunya untuk musim depan.

Maverick Vinales juga berhasil membukukan waktu tercepat, yakni 1 menit 31,416 detik. Catatan waktu ini terbaik di antara 24 pebalap lainnya.

Vinales yang tampil dengan nomor balap barunya, 12, pun merasa cukup puas dengan performa motornya meski masih mengharapkan adanya berbagai perbaikan.

"Kami masih harus melakukan pengubahan mesin dalam hal akselerasi, karena mesin ini berbeda dengan yang kami miliki pada musim 2018," kata Vinales dikutip BolaSport.com dari laman resmi Yamaha.

"Kami harus terus berusaha dan saya sangat senang dengan performa motor sejauh ini," ujarnya melanjutkan.

Meski masih membuka peluang untuk mencoba mesin baru, pebalap 23 tahun ini mengaku akan berfokus pada aspek motor lain pada hari kedua tes MotoGP di Valencia, Rabu (21/11/2018).

"Mungkin kami akan mencobanya (mesin baru), tetapi saya cukup senang dengan apa yang kami miliki saat ini," kata Vinales.

"Saya akan menjajal setting pada aspek elektronika karena kami tidak memilki cukup waktu untuk melakukannya hari ini (Selasa-red)," ujarnya menambahkan.

Secara keseluruhan, Maverick Vinales merasa pengembangan motor barunya sejauh ini telah menuju ke arah yang tepat.

Vinales dan pebalap MotoGP lainnya masih akan tampil dalam tes hari kedua di Valencia sebelum menjalani masa rehat akhir musim. (Doddy Wiratama)

https://olahraga.kompas.com/read/2018/11/21/10422008/vinales-puas-dengan-performa-motor-barunya-di-tes-pramusim-valencia

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke