Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hasil Kualifikasi MotoGP, Jorge Lorenzo Rebut Pole Position

SILVERSTONE, KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, berhasil menjadi pebalap tercepat dalam sesi kualifikasi MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Sabtu (25/8/2018).

Cuaca buruk menjadi salah satu kendala sejak latihan bebas keempat (FP4). Beberapa pebalap terjatuh karena trek yang licin akibat hujan.

Pebalap Avintia Racing, Tito Rabat, bahkan harus melewatkan kualifikasi pertama (Q1) untuk mendapatkan perawatan pasca-terjatuh dalam FP4.

Kualifikasi 1 akhirnya ditunda dan pitlane baru kembali dibuka 25 menit kemudian.

Pebalap tuan rumah, Bradley Smith (KTM), berhasil memimpin pada Q1 dengan catatan waktu 2 menit 13,340 detik.

Alex Rins (Suzuki Ecstar) mengisi posisi kedua dan berhak mendampingi Smith melaju ke kualifikasi dua (Q2).

Hujan yang turun juga kembali membuat sesi kualifikasi tertunda. Kualifikasi kedua baru digelar pada pukul 15.35 waktu setempat atau 21.35 WIB.

Pebalap yang awalnya punya waktu 25 menit untuk memperebutkan posisi start, akhirnya hanya mendapatkan 15 menit akibat sesi yang tertunda.

Posisi pole position akhirnya menjadi milik pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, dengan waktu lap 2 menit 10,155 detik.

Usaha Lorenzo di saat-saat terakhir itu mengungguli rekan satu timnya, Andrea Dovizioso, yang mencetak waktu lap 2 menit 10,314 detik.

Dovizioso berhak menempati kedua, sementara Johann Zarco (Yamaha Tech3) yang berada di tempat ketiga akan melengkapi barisan start terdepan.

Posisi keempat dan kelima secara berurutan dihuni oleh pebalap pabrikan Honda, Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Adapun dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, akan berada dalam posisi sulit untuk memenangi balapan GP Inggris.

Pasalnya, Vinales 'hanya' dapat mengamankan posisi ke-11 dan akan start tepat di depan Rossi yang berada di tempat ke-12.

Sementara balapan MotoGP Inggris direncanakan digelar pada Minggu, 26 Agustus 2018, mulai pukul 19.00 WIB. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Hasil sesi kualifikasi MotoGP Inggris di Sirkuit Silverstone Sabtu (25/8/2018).

https://olahraga.kompas.com/read/2018/08/26/00460878/hasil-kualifikasi-motogp-jorge-lorenzo-rebut-pole-position

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke