Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Asian Games 2018, Basket 3x3 Putra Raih 1 Kemenangan dan Kekalahan

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim basket 3x3 putra Indonesia harus puas mendapatkan satu kali kemenangan dan satu kekalahan saat bertanding pada Grup A Asian Games 2018 di Tennis Outdoor Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Rivaldo Pangesthio dkk sanggup memenangkan laga awal melawan Vietnam dengan skor 21-8. Aggasi Goantara, mampu tampil apik. Kepercayaan diri tim asuhan Fandi Andika Ramadhani membuat Indonesia bisa unggul cepat 8-3.

Agresivitas yang diperlihatkan Aggasi sebagai shooting guard, tak terbendung. Pertandingan pun berakhir sebelum waktu habis karena skor telah mencapai angka 21 untuk Indonesia.

Pelatih tim basket 3x3 Indonesia yang akrab disapa Rama mengungkapkan bahwa dirinya cukup puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya.

“Anak-anak tampil apik melawan Vietnam. Saya cukup puas dengan hasil laga perdana,” kata Rama.

Namun, hasil positif laga awal tak bisa dipertahankan oleh Vincent Rivaldi Kosasih dkk.

Indonesia harus menyerah 17-15 dari Thailand.

Menurut Manajer tim 3x3 Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, Thailand berada di atas angin lantaran bisa memanfaatkan kelemahan dan kekurangan Indonesia.

“Kami sudah tahu bahwa melawan Thailand bakal ketat. Tapi kami punya kendala dari penembak kita. Padahal, Aggasi, pada gim melawan Vietnam bermain cukup cemerlang. Namanya juga main basket, pasti ada off-nya,” ujar Fareza.

Dengan kekalahan tersebut, Indonesia harus bisa menyapu bersih dua laga yang tersisa di Grup A melawan Srilanka dan China, Jumat (24/8/2018). (Yakub Pryatama)

https://olahraga.kompas.com/read/2018/08/21/22072958/asian-games-2018-basket-3x3-putra-raih-1-kemenangan-dan-kekalahan

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke