Salin Artikel

Saat Gempa, Indra Gunawan Larikan Anak Keluar Rumah

JAKARTA, Kompas.com - Atlet renang Asian Games 2018, Indra Gunawan langsung membawa dua buah hatinya saat gempa terasa mengguncang rumahnya di Bukit Ungasan, Bali, Minggu (05/08/2018) petang.

"Saya sedang tiduran di kamar. Tiba-tiba saya lihat pintu kaca bergetar. Terus lantai saya rasakan bergoyang," kata Indra yang sempat menjalani pemusatan latihan selama tiga bulan di Los Angeles, AS hingga akhir Juli.

"Saya langsung loncat dan membawa dua anak saya keluar rumah," kata Indra, Senin (06/08/2018). "Di luar para tetangga sudah ngumpul juga di luar rumah."

Pulau Bali juga merasakan guncangan gempa skala 7.0 dengan psuat gempa berada di Lombok Utara, Minggu (05/08/2018) petang.


Dari pernikahannya, Indra memiliki dua anak, Szofia Hemzo - Gunawan (5 tahun) dan Gareth Hemzo - Gunawan (3 tahun)

Setelah menunggu guncangan selama sekitar 10 detik, keadaan berangsur mereda. "Saya belum periksa ada tidak kerusakan-kerusakan pada rumah saya. Tetapi sejauh ini sih kerusakan besar tidak ada."

Indra sendiri memutuskan pulang ke Bali setelah menjalani pemusatan latihan di Los Angeles. "Saya pulang dulu dan menjalani final preparation sebelum masuk ke Jakarta pekan ini," kata Indra.

"Saya masih harus kerja keras," kata Indra yang telah berusia 30 tahun. "Kedua anak saya inilah yang jadi pendorong saya untuk terus bertahan dengan kerja keras."

https://olahraga.kompas.com/read/2018/08/06/09495198/saat-gempa-indra-gunawan-larikan-anak-keluar-rumah

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.