Salin Artikel

Hasil MotoGP Ceko, Dovizioso Juara, Marquez Ketiga

KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, sukses menjadi yang tercepat pada balapan MotoGP Republik Ceko di Automotodrom Brno, Minggu (5/8/2018).

Ini adalah kemenangan kedua Dovizioso di musim ini. Kemenangan terakhir Dovizioso diraih di seri pertama, MotoGP Qatar.

Rekan satu tim Dovizioso, Jorge Lorenzo berada di posisi kedua sementara Marc Marquez menyelesaikan balapan di urutan ketiga. Adapun Valentino Rossi start di urutan kedua, harus puas mengakhiri balapan di peringkat empat.

Dovizioso yang memulai balapan di urutan pertama sempat kehilangan posisi terdepan di awal balapan.  Sementara itu, insiden juga langsung terjadi pada lap perdana dan melibatkan tiga pebalap sekaligus, yakni Stefan Bradl, Bradley Smith, dan Maverick Vinales.

Memasuki lap kedelapan, Rossi sukses kembali mengambil posisi terdepan dari tangan Dovizioso usai berhasil melakukan aksi overtake. Sempat memimpin selama beberapa putaran, performa (motor) Rossi seakan sedikit mengendur saat balapan menyisakan 11 lap.

Hanya dalam tiga tikungan, Rossi harus kehilangan posisi terdepan setelah didahului oleh  Dovizioso dan  Marquez. Bahkan posisi Rossi terus merosot saat didahului oleh Cal Crutchlow dan Lorenzo pada lap-lap berikutnya.

Balapan menyisakan lima putaran, komposisi tiga terdepan kembali berubah tatkala Lorenzo mampu mengambil peringkat tiga dari tangan Crutchlow. Tiga pebalap terdepan pun secara berturut-turut diisi oleh Dovizioso, Marquez, dan Lorenzo.

Memasuki lap terakhir, persaingan di tiga terdepan makin memanas saat Lorenzo dan Marquez terlibat duel perebutan tempat kedua. Pada sisi lain, Dovizioso dapat sedikit menjauh dari duel sesama pebalap asal Spanyol itu dan tetap berada di posisi terdepan.

Hingga bendera finis berkibar, Andrea Dovizioso sukses mengamankan peringkat pertama balappan MotoGP Republik Ceko 2018. (Doddy Wiratama)

https://olahraga.kompas.com/read/2018/08/05/20051018/hasil-motogp-ceko-dovizioso-juara-marquez-ketiga

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.