Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Andrea Iannone Dilepas Suzuki Ecstar, Gabung ke Aprilia Gresini

KOMPAS.com - Tim Suzuki Ecstar secara resmi mengumumkan tidak akan memperpanjang kontrak pebalap, Andrea Iannone yang akan berakhir di musim 2018 ini. Aprilia Gresini menjadi tim baru dia. 

"Tim Suzuki mengumumkan bahwa kerja sama kami dengan Andrea Iannone akan segera selesai setelah akhir musim 2018," demikian bunyi pernyataan resmi manajemen tim Suzuki seperti dilansir BolaSport.com dari situs web resmi, Jumat (8/6/2018).

"Suzuki secara keseluruhan berharap semua yang terbaik untuk Andrea, supaya mendapatkan masa depan yang cerah dan sukses."

Lebih lanjut, tim Suzuki mengatakan bahwa saat ini mereka akan fokus untuk mencari line-up terbaik untuk MotoGP musim 2019 dan 2020.

"Tim Suzuki Ecstar dan Suzuki Motor Corporation saat ini sedang bekerja untuk line-up pebalap pada musim 2019 dan 2020 nanti," tulis tim Suzuki.

Hanya berselang beberapa jam, Andrea Iannone pun mendapatkan tim baru. Aprilia Gresini akan menjadi tim yang dibelanya musim depan.  Pebalap berjuluk The Maniac itu dikontrak oleh tim Aprilia Gresini dengan durasi kontrak dua tahun.

Direktur Teknik Aprilia, Romano Albesiano, pun sangat antusias dengan kedatangan Iannone pada musim depan yang bakal menjadi tandem Aleix Espargaro.

"Bersama Iannone, kami memiliki pebalap lain yang sangat berbakat dan cepat. Kedatangannya adalah menjadi pertanda bahwa Piaggio Group berkomitmen meningkatkan Aprilia di MotoGP," kata Romano Albesiano dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

https://olahraga.kompas.com/read/2018/06/09/03320018/andrea-iannone-dilepas-suzuki-ecstar-gabung-ke-aprilia-gresini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke